Langsung ke konten utama

4.PERANCANGAN ANTARMUKA

 ▪ Salah satu tantangan membuat user interface adalah

   bagaimana caranya user masuk ke aplikasi.


▪ Sasaran-sasaran user interface adalah untuk:


   1. Menetapkan suatu jendela yang konsisten untuk

       meletakkan isi-isi dan fungsionalitas yang disediakan

       oleh user interface


   2. Memandu user melalui serangkaian interaksi dengan

       aplikasi web yang dikembangkan


   3. Mengorganisasikan pilihan-pilihan navigasi dan isi-isi

       yang dapat dilihat user yang dapat berupa menu
       navigasi, icon grafis, dan gambar-gambar grafis


Komentar

Postingan populer dari blog ini

6. PENGUJIAN KONFIGURASI

  A. Masalah di bagian Server   Aplikasi web sepenuhnya kompatibel dengan server OS  Berkas sistem, direktori, dan data yang terkait dibuat dengan benar saat aplikasi web dioperasikan Keamanan sistem mengijinkan aplikasi web untuk berjalan dan melayani user tanpa gangguan atau penurunan kinerja Aplikasi web terintegrasi secara tepat dengan perangkat lunak basis data  Script aplikasi web sisi server mengeksekusi dgn benar  Jika proxy server yang digunakan, apakah perbedaan konfigurasi telah diatasi melalui pengujian B. Masalah di bagian Client Pengujian konfigurasi fokus pada kompatibilitas aplikasi web pada komponen berikut: Hardware: CPU, memori, penyimpanan, perangkat cetak  Sistem operasi  Browser: Firefox, Safari, IE, Opera, Chrome  Komponen antarmuka: Active-X, Java applet  Plug in: Quick Time, RealPlayer  Konektivitas: kabel, DSL, Wifi.